BEBERAPA MAKANAN YANG BISA MENCEGAH KANKER SERVIKS

Ternyata Ada Makanan yang Bisa Cegah Kanker Serviks
Ilustrasi kanker serviks
Kanker serviks adalah salah satu penyakit yang seakan-akan terus menghantui para wanita.
Bayangkan saja, menurut survei di Indonesia, hampir setiap 1 jam terdapat 1 wanita yang meninggal karena kanker serviks.
Penyakit yang lebih dikenal dengan kanker leher rahim ini disebabkan virus HPV, terutama HPV tipe 16 dan 18 yang biasanya ditularkan melalui hubungan seksual.
Kanker serviks juga terjadi disebabkan adanya perubahan struktur sel di mulut rahim sehingga menjadi ganas.
Oleh sebab itu, perhatikan dan jagalah kesehatan organ reproduksi Anda dengan baik.
Namun, Anda juga bisa melakukan beberapa pencegahan dengan mengkonsumsi makanan seperti berikut ini:
Gambar jeruk bali diambil dari http://www.fruitwarehouse.com
1. Jeruk Bali 
Jeruk Bali kaya akan kandungan vitamin C tinggi yang dapat membantu dalam mencegah terjadinya pembentukan senyawa nitrogen.

Senyawa ini adalah penyebab kanker. Vitamin C juga dapat menurunkan risiko penyakit lain seperti usus besar, esophagus, kanker perut, kandung kemih, kanker payudara.
301 Moved Permanently2. Sayuran Selada
Sayuran selada memiliki kandungan flavonoid yang merupakan sumber nutrisi utama untuk mencegah kanker serviks dan beberapa jenis kanker lainnya.

gambar-wortel-segar-300x210.jpg3. Wortel
Wortel yang mengandung vitamin A tak hanya baik untuk mata. Kandungan lain pada wortel seperti beta-karoten dan karotenoid juga dapat membantu mencegah kanker serviks.

kacang-kacangan
4. Kacang-kacangan 
Beberapa penelitian membuktikan bahwa makanan yang kaya akan vitamin E ini dapat membantu dalam mengurangi risiko terjadinya beberapa jenis kanker.

Anda dapat menambahkan beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin E, seperti kacang tanah, selai kacang, kacang almond, dan juga biji bunga matahari ke dalam menu makanan Anda.
Teh Hijau  5. Teh hijau
Teh hijau atau green tea selain memiliki rasa yang nikmat juga mengandung polifenol yang dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker.

Semoga artikel ini membantu ya.
Sumber : Tribun Jabar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

IKUTI BLOG INI