KEREN, PERPANJANGAN SIM KINI CUMA LEWAT PONSEL ANDROID

Keren, perpanjang SIM kini cuma lewat ponsel AndroidKebanyakan warga malas memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sudah hampir habis masa berlakunya. Padahal, keberadaan surat tersebut sangat penting bagi pengendara untuk menunjukkan bahwa telah mendapatkan legalisasi berkendaraan di jalan.

Rupanya, polisi punya cara jitu untuk memudahkan warga dalam memperpanjang SIM. Salah satunya dengan membuat aplikasi khusus bernama 'Simobo'.

Dikutip dari RTMC Polda Jabar, Rabu (24/2), aplikasi ini baru bisa digunakan pada ponsel dengan sistem operasi Android. Dengan begitu, pengendara tersebut bisa langsung mengajukan perpanjangan SIM lewat ponsel dan datang untuk pengambilan pada hari yang dipilih.

Aplikasi perpanjangan SIM 'Simobo' 2016 Ditlantas Polda Jabar

Sebelum menggunakannya, pengguna diminta mengisi formulir sampai mendapatkan notifikasi untuk aktivasi melalui email atau SMS. Setelah aktif, pemilik ponsel diminta memilih tanggal kedatangan dan lokasi penerbitan SIM. Jika antrean masih terbuka, pengguna langsung mendapatkan nomor anteran melalui SMS maupun email.

Lalu, pada tanggal yang dipilih pengguna harus datang ke Satlantas dan melakukan pembayaran sesuai harga resmi di bank yang ditunjuk. Setelah semua syarat dipenuhi, pengguna wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan dan foto. Tak perlu menunggu lama, SIM sudah diterbitkan.

Keren bukan?

Nah bagi teman-teman yang tinggal di Bali, yang SIMnya sudah mati dan mau memperpanjang lewat ponsel android kita tunggu aja, kapan cara ini mulai diterapkan ya.

Sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

IKUTI BLOG INI